ads

Menghapus Login Credential Pada Windows



Salah satu fasilitas yang dimiliki windows ketika kita melakukan sharing data adalah "Remember my Credential", fitur ini berguna untuk memudahkan user untuk dapat mengakses file sharing tanpa harus mengisi kembali username dan password.

Ketika username dan password resource sharing mengalami perubahan, tentunya user yang terkait tidak akan dapat mengakses file sharing, hal ini disebabkan tidak ditemukan kecocokan antara username dan password yang tersimpan dipusat dengan username dan password yang tersimpan diklien anda, salah satu cara untuk menyelesaikan masalah ini adalah anda harus menghapus terlebih dahulu username dan password yang tersimpan pada klien sebelumnya.

Untuk menghapus dan merubah username dan password yang tersimpan pada klien anda sebagai berikut :
  1. Buka "User Account" dengan menekan tombol start, lalu tekan tombol "Control Panel", Pilih "User Accounts and Family Safety" (atau tekan User Account apabila anda terhubung dengan jaringan domain).

  2. Setelah Jendela "User Account and Family Safety" tampil dilayar monitor Anda, selanjutnya pilih "User Accounts"

  3. Pada layar "User Account", pilih fitur "Manage your Credential" yang terdapat pada sisi kiri panel Anda.

  4. Setelah menekan "Manage your Credential", maka pada layar monitor anda akan tampil jendela Manage your Credential, silahkan pilih tap windows credential, disana akan terdapat daftar username dan password yang pernah tersimpan diwindows anda.
    untuk proses menghapus atau merubah, anda hanya tinggal menekan tombol edit atau remove.

Selain itu, Anda juga dapat mengakses jendela "Manage Windwos Credential" dengan menggunakan dialog "Run", tekan [windows] + [R], masukkan perintah berikut :



Untuk proses penghapusan  "Manage your Credential" juga dapat dilakuakn melalui command line, untuk prosesnya anda juga bisa mengikuti langkah sebagai berikut :

  1. Untuk proses penghapusan  "Manage your Credential" juga dapat dilakuakn melalui command line, untuk prosesnya anda juga bisa mengikuti langkah sebagai berikut :

  2.  untuk perintah menghapus anda tinggal menuliskan perintah ini  "net use \\fileservername /del" pada command line anda, sebelumnya anda harus pastikan dahulu untuk mengganti "fileservername" dengan file server yang terdapat pada list diatas, atau anda bisa menghapusnya dengan command line sebagai berikut "net use * /del".
Demikianlah, semoga tutorial ini bermanfaat buat anda dan pengingat bagi saya :D


Menghapus Login Credential Pada Windows Menghapus Login Credential Pada Windows Reviewed by a!o-ftp on 4:05 PM Rating: 5

No comments: