ads

Mapping Drive Tidak Tampil Saat Open File Myob

Umumnya dibeberapa perusahaan telah menerapkan file server sebagai centralisasi data, sistem ini menawarkan berbagai kemudahan bagi karyawan  perusahaan untuk berbagi data satu sama lain dengan tingkat hak akses yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan karyawan bersangkutan.
Kebetulan pada perusahaan saya menggunakan samba sebagai file server dengan operating system Ubuntu Server 14.04, selama ini masih berjalan dengan baik hingga ada salah satu karyawan tempat saya bekerja mengeluhkan bahwa beliau tidak dapat mengakses file sharing (mapping drive) pada aplikasi myob.
Dan itu benar, ketika saya mencoba membuka file myob dari aplikasi myob, ternyata mapping drive tidak terlihat walaupun di explorer semuanya mapping drive berjalan normal, akhirnya saya mulai menelurusi persoalan ini melalui google, dan akhirnya saya menemukan jawaban disalah satu forum myob yang menjelaskan bahwa anda harus menambahkan satu nilai registry dengan nama EnableLinkedConnections. Untuk lebih jelasnya anda dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Klik tombol start, ketikkan regedit pada kotak start “programs and files” atau Anda dapat menekan tombol windows + R.
  2. Pada jendela regedit, anda dapat menempatkan subkey registry ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System.
  3. Tambahkan nilai DWORD baru dengan klik kanan pada mouse lalu pilih  New -> DWORD (32) Value.
  4. Klik kanan click EnableLinkedConnections pada mouse, lalu pilih modify.
  5. Masukkan nilai 1 pada kota Value dan tekan tombol OK

Setelah semua langkah diatas selesai, langkah terakhirnya adalah restart komputer Anda dan coba akses kembali, maka secara otomatis mapping drive akan tampil.


Semoga tutorial ini dapat bermanfaat.
Mapping Drive Tidak Tampil Saat Open File Myob Mapping Drive Tidak Tampil Saat Open File Myob Reviewed by a!o-ftp on 4:21 PM Rating: 5

No comments: